Posted in Foodie, Journal

Lost and (not) Found

Kalau ada hikmah lain yg bisa kupetik dari perjalanan wisata sekeluarga kemarin adalah betapa banyaknya tempat makan yg biasa keluargaku kunjungi yg telah tutup.

Bukannya tidak sadar dengan kenyataan pahit ini, tapi setelah menonton episode Arashi ni Shiyagare (yg aniki guest-nya berasal dari Hokkaido dan berambut kriwil2 – nama ga inget =p guest: Oizumi Yo), aku – dan adikku – sadar kalau kita bukan satu2nya yg mengalami hal ini. We’ve since been wondering should there be any problem with our tastebuds or palate – meaning our taste preferences – since many eateries that we’d considered good were closed down, while those which we don’t really like remain open to date. There’s something wrong with our taste, isn’t it? Intinya, setelah melihat tayangan itu, kita jadi terinspirasi untuk membuat list daftar restoran yg telah tutup, sepanjang ingatan mengizinkan. Dan ternyata, jumlahnya ga sedikit loh!

Daftar itu bertambah panjang ketika kami sekeluarga berwisata kuliner di Singapura. Ya, bukan wisata tempat atau apa gitu, tetapi MAKANAN. Ketika menjejakkan kaki ke tanah Singapura, tidak ada rasa rindu atau keinginan untuk (kembali) menetap di sana kecuali untuk beberapa makanan dan restoran yg tak mudah dijumpai di Jkt.

Kita udah buat jadwal hari ini akan makan apa aja sampai detil, tetapi banyak yg ga terpenuhi karena waktu yg ga memungkinkan, atau… karena restoran tsb tak lagi berada di sana. Awalnya sempat takut stall Hokkaido Ramen yg berada di ION udah ga ada lagi karena harga sewa di sana yg tinggi plus kedainya ga gitu ramai sampai2 adikku yg datang lebih dulu ke sana kusuruh survey dulu, masih ada atau ga. If not, we could go with Plan B.

Ternyataaa… yg ditakutin tutup masih buka, yg ga dikira2 bakal tutup ternyata sudah ga ada: Shokudo Japanese Food Bazaar di Raffles City dan Olive Vine(?) spaghetti stall di Food Junction GWC. Kami berdua – selaku koordinator makanan – cuma bisa nganga nelangsa ga percaya. Padahal makanannya maknyus bangeettt! TT__TT

Shokudo sendiri diganti BuffetTown, yg setelah di-search di internet ternyata masih ‘bersaudara’ dengan Shokudo, dengan konsep yg mirip2 pula (lha, terus kenapa digantii?!?!); bedanya, BuffetTown bersistem buffet (eat-all-you-can). Sedangkan Olive Vine, kalau namanya benar, telah ada bentuk restoran mandirinya di belakang bus stop seberang InterContinental Hotel. Sempat lihat namanya pas lagi nunggu bus 51, plus ada yg sedang bagi2 brosur, tapi saat itu aku ga ngeh, juga ga ngambil brosurnya untuk memastikan kecurigaanku.

Sejak pertama kali mencicipi spaghetti mereka yg uenak banget – the best i’ve tasted so far – udah bertanya-tanya dalam hati sih kenapa mereka ga buka restoran sendiri aja. Dengan rasa dan harga seperti itu, pasti laku punya! Dan kalau memang tutupnya stall di food court karena mereka telah buka restoran sendiri, i sincerely wish them good luck =D Next time i come to spore, i won’t miss that out.

Meskipun benar2 kecewa karena gagal menyantap berbagai macam makanan Jepang enak di Shokudo atau spaghetti super yummy di FJ, aku cukup puas karena (setidaknya) berhasil menyantap kembali Hokkaido Ramen, yogurt Yoguru, dan juga es krim homemade Tom’s Palette. Lainnya: chicken rice Xin Swee Kee, Irvin’s chili crab di seberang Tiara (untung banget kita makan hari itu karena that’s their last serving day before moving out onto a new place. So lucky~), ban mian etc.

Aku ga pernah buat review tentang F&B stall/resto karena referensiku ga banyak (aku jarang makan keluar ke restoran), tetapi nama2 yg kusebutkan di atas patut dicoba, kalau cocok dengan jenis makanannya. I could actually recommend a(nother) place or two for you foodies, but i’ll stop here for now – before going overboard xp

Advertisements

Author:

I blog sometimes, gush ofttimes, snark all the time.

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s