Posted in Movie, Review

[Film] Chika, SMS

Sedikit bingung gimana harus meresensi film ini. Mmm…if i say it’s almost identical to Eiffel…I’m in Love, udah cukup deskriptif belum ya? Soalnya, dari segi alur sampai tokoh semuanya hampir plek-plek dari Eiffel.

Tokoh utama ceweknya merupakan anak kedua dari kedua bersaudara yg manja dan berasal dari keluarga yg harmonis. Nasib (sial) mempertemukannya dengan cowok tinggi, keren, dan BOTAK yg menjadi teman bertengkarnya. Si cewek pernah nginep di rumah si cowok. Setting cerita ada yg diambil di luar negeri. Banyak adegan ciumannya. Oya…dan OSTnya dikerjakan Melly dkk (Potret).

Secara OSTnya dikerjakan Melly dan Anto Hoed yg super jenius dalam dunia musik, rasanya soal ini ga perlu dibahas deh. Kita mulai aja deh dari opening title-nya. Si empunya film ga bisa mengambil keputusan untuk menggunakan bahasa Inggris atau Indonesia. Alhasil, kita akan melihat adanya jabatan-jabatan seperti Still Photographer, Chief of Art, Directors of Photography serta Editor Film, Penulis Skenario, Produser Pelaksana…

Kedua, akting pemainnya ga banget sampe-sampe aku bingung kenapa Sharon Jessica bisa kepilih sebagai nominasi aktris pendatang baru terbaik di IMA 2009. Soal jalan ceritaaa…duhh…males nulisinnya. Ketebak banget, datar banget, dan ga ada konflik banget!!

Si Chika (Sharon Jessica) baru kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan pesawat. Praktis, ia hanya tinggal berdua dengan kakak perempuannya (Sarah Sechan) yg punya usaha butik kalau ga salah. Saat hendak mengantarkan buku desain, Chika masuk ke taksi yg ditumpangi Muhammad Fardhan yg hendak ke bandara menuju New York. Rebut-rebutan taksi berbuah malapetaka. Handycam rusak, si cowok ketabrak taksi, dan Chika harus membayar ganti rugi semua itu. Sialnya, Chika dan kakaknya pindah ke rumah yg berseberangan dengan rumah si cowok serta satu sekolah dengannya. Di sekolah ia bertemu cowok ganteng (Aditya Firmansyah) yg naksir padanya. Di saat bersamaan, si cowok ingin membuat cemburu mantan ceweknya (Kimberly Ryder) yg ternyata naksir cogan dengan ala Full House—mencium Chika. Sim salabim Abra Kadabra! Tiba-tiba tuh dua manusia udah suka satu sama lain, tapi gengsi bilangnya…

And the story goes…

Film ini lumayan panjang dan diakhiri dengan pemandangan kota Venice.

Kalau udah ngeliat Eiffel, ngeliat ini bikin ilfil kali ya…

_
Rating: 1/5
Director: Rocky Soraya
Production: Soraya Intercine Pictures, 2008 (?)
Cast: Sharon Jessica, Muhammad Fardhan, Sarah Sechan
Genre: Teens


“SMS (Suka Ma Suka)”

Dua cowok keren bertemu tak sengaja di dalam taksi yg sama. Ternyata mereka menuju rumah kos-kosan yg sama. Mereka lalu memutuskan mengaku sebagai pasangan gay demi bisa nge-kos di kos-kosan khusus perempuan milik Kakak Ria (Sarah Sechan) itu. Yg satu Wisnu dan satunya lagi Rezky. Ternyata Kak Ria memiliki keponakan yg cantik dan seksi bernama Bella yg membuat Wisnu dan Rezky kesengsem abis.

Karena mereka mengaku sepasang kekasih, Bella pun menyewakan satu kamar yg besar untuk mereka tinggali bersama. Jadilah dua cowok straight itu berbagi kamar. Banyak kelakuan konyol yg mereka lakukan, berusaha berakting sebaik mungkin bak sepasang kekasih di depan Bella agar ia tak curiga. Baru sampai pertengahan film mereka menyadari kalau mereka berdua sama-sama naksir Bella dan bertarung untuk memikat hati Bella. Sayang, Bella lebih dulu kepincut atasan barunya, Rian (?) (Choki Sitohang), duren beranak satu. Tak rela Bella jadi milik Rian, duo Wisnu-Rezky kembali melancarkan berbagai tipu muslihat demi membuat ilfil Bella terhadap Rian.

Konyol sih konyol, tapi rasanya kelakuan dua pria dewasa ini mulai melampaui batas kewajaran. Masa mereka tega mencuci otak anak Rian yg polos sih?? Daannnn…saat akhirnya mereka sadar dan mengaku salah, Rian dengan teganya menyuruh mereka berdua berciuman di depan umum kalau ingin dimaafkan (!!) Hellooo…ini Indonesia loh! Di sini hubungan sesama jenis setahuku belum dilegalkan kan? Bisa-bisanya meminta mereka melakukan sesuatu yg ga lazim begitu?? *geleng-geleng*

Well, akhirnya si Wisnu dan Rezky di “kembalikan” ke pasangan mereka masing-masing: Wisnu ke Shireen Sungkar (yg berpasangan di sinetron Cinta Fitri), sedangkan Rezky ke Chelsea Olivia (yg berpasangan di sinetron Melati untuk Marvel). Mungkin inilah penggambaran perasaan cowok yg mudah banget berubah-ubah dan berpindah hati. Beberapa menit (atau detik) yg lalu mereka masih menyukai Bella namun merelakannya bahagia dengan Rian, eehhh detik berikutnya melihat Shireen dan Chelsea langsung tebar pesona ga nahaannnn…!!!

In short, film ini AWALNYA menarik banget. Tapi menjelang ke tengah-tengah di mana mulai banyak adegan ‘ganjil’ (contohnya: itu katanya kos-kosan, tapi mana penghuni kos lainnya? Ga pernah muncul. Dan Bella tampaknya dengan cuek bebek banget bersandar ke Rezky sambil menimpangkan kaki ke Wisnu, padahal baru kenal.Emg mereka babu dia apa?), aku ga setertarik itu lagi. Apalagi akting Rezky di sini SAMA PERSIS dengan penampilannya sebagai Marvel. Wisnu sih awalnya lumayan ok, tapi ke belakangnya kok dia jadi gemulai banget—jadi rada ilfil juga,,hahaha… Lagi-lagi Sarah Sechan lah yg paling mencuri perhatianku, yg sayangnya ga lagi banyak dimunculkan di scene-scene selanjutnya.

Aaaannnnyyyway, film ini oke kok (lihat aja siapa penulis skenarionya). So, kalau mau lihat dua coca (cowok cakep), atau yg ngefans sama Bella, atau pengen hiburan lucu disela-sela kesibukan, this is a good choice for you.

_
Rating: 2.5/5
Director: Encep Masduki
Production: MD Pictures, 2009
Cast: Laudya Cynthia Bella, Teuku Wisnu, Rezky Aditya, Choki Sitohang, Sarah Sechan, Roy Tobing
Genre: Comedy

Advertisements

Author:

I blog sometimes, gush ofttimes, snark all the time.

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s