Posted in Movie, Review

[Film] Kawin Kontrak Lagi

Seolah belum kapok dengan kawin kontrak, Jody kembali di kawin kontrak lagi. Mmmm…sebenernya bukan dia lagi sih yg ingin kawin kontrak, melainkan tiga mahasiswa culun teman sekampusnya. Orang baru, tempat baru, suasana baru, lebih seruuu!!! ;p

Awalnya sedikit sebel sih film beginian kok dibikin sekuel, tapi memang KKL lebih seru dan kocak dibanding KK. Dan di sini, para pemain yg tak begitu ditonjolkan di KK diberi posisi pemeran utama, seperti Jody (Ricky Harun), Kang Sono (Lukman Sardi), dan Teh Euis (Wiwid Gunawan).

Jody digambarkan sudah menjadi playboy kelas kakap yg dengan mudahnya meluluhkan hati cewek-cewek di kampusnya. Berasal dari keluarga berada membuatnya mengacuhkan permohonan tiga teman cupunya, Menfo (Yogi Aldi), Hakim (Aditya), dan Fredo (Hardi Fadhillah) yg memintanya membagi tips mendekati cewek. Mereka pun sanggup membayar Jody berapapun karena mereka memiliki masalah yg amat pelik: sampai usia segitu masih perjaka ting ting. Duuhh…masih perjaka kok malah malu sih?? Bangga kali! Berarti kalian itu masih menjunjung tinggi moral di dunia yg makin carut marut ini…

Aaannnyway, Jody pun memikirkan ulang keputusannya setelah ayahnya diciduk karena kasus korupsi dan ia harus membiayai sendiri uang kuliahnya. Setelah bertemu Kang Sono yg banting setir jadi supir metromini karena Desa Sukasarean digrebek, mereka berdua pun sepakat berbisnis kawin kontrak. Klien pertama mereka ialah Menfo, Hakim, dan Fredo. Mereka bergegas menuju Desa Pakelonan, ke yayasan yg dikelola oleh Kang Maung (Teno Ali). Pilih punya pilih, Hakim pun mendapatkan Kokom (Deby Ayu) yg jago multi-task; Fredo menjatuhkan pilihan pada Viva La Diva (Adelia Rasya) yg bertubuh lentur; sedangkan Menfo menginginkan gadis yg masih perawan. Lalu didatangkanlah Sasi (Thalita Latief) untuk dinikahinya.

Sama seperti di KK, di sini ketiga perjaka ini mengalami nasib yg berbeda. Ada yg berhasil, ada yg kapok, dan ada pula yg menemukan cinta sejati. Di KKL, Hakim dan Fredo sukses melepaskan status perjaka mereka dalam waktu singkat, sedangkan Menfo mengalami kegagalan berkat ejakulasi super dini yg dialaminya. Kang Maung mengelola bisnisnya dengan cara super komersil. Walaupun sudah membayar untuk istri kontrakan, Menfo, Hakim, dan Fredo masih saja dimintai uang tambahan untuk biaya aneh-aneh seperti alat periksa kekuatan lidah dan lain sebagainya.

Menolak membayar, Viva pun ogah melayani Fredo. Merasa ditipu, Fredo memilih kembali ke kota asalnya. Lain lagi dengan Hakim. Berhubung uang yg dimilikinya tak memadai untuk ‘menyawer’ Kokom, ia pun kembali ke kota untuk mengambil uang. Nasib apes kali ini dialami Menfo. Udah gagal berasyik masyuk, Sasi pun ternyata akan dikirim ke Jakarta untuk dijadikan simpanan.

Di desa ini pula, Jody kembali bertemu dengan Teh Euis yg sedang hamil besar. Dengan cueknya ia mengaku itu anak Jody walaupun mereka sudah lama tak bersua dengan memberi alasan yg ga masuk akal tapi kocak. Anehnya, anak Teh Euis yg muncul di KK secara ajaib raib tak ada ceritanya di KKL. Di sini Teh Euis yg mengaku kapok kawin kontrak menjadi tokoh sentral di KKL mendampingi Jody serta Kang Sono yg sok tau dan banyak lagak.

Nah, merasa senasib sepenanggungan dengan Sasi, Teh Euis pun memutuskan menolongnya, dengan bantuan Jody dan Kang Sono tentunya. Satu lagi bala bantuan datang dari pacar Jody, Gisele (Niken Anjani) yg belakangan muncul setelah mendengar kabar dari Fredo. Lalu dimulailah aksi penyelamatan paling konyol, gokil, aneh, nyeleneh, dan kocak yg pernah aku lihat… (Yes, di KK mereka berusaha membebaskan Isa; di sini mereka berusaha menyelamatkan Sasi)

Well well, di samping beberapa adegan vulgar yg ditunjukkan dengan amat terbuka, film ini menghibur banget. Hanya ngeliat aksi Kang Sono dan Teh Euis aja sebenernya udah ngocol abis! Daaannn…memang beberapa adegan ada yg kurang masuk akal, especially adegan superhero-nya Teh Euis… but who cares??

It’s stupidly funny and entertaining!

I have one last burning question, though: itu anak Teh Euis bapaknya Abuba kan, bukan Jody???

_
Rating: 3.5/5
Director: Ody C. Harahap
Production: MVP Pictures, 2008
Cast: Ricky Harun, Lukman Sardi, Wiwid Gunawan, Thalita Latief
Genre: Adult Comedy

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s