Posted in Movie, Review

[Film] Tentang Cinta

Ketika “cinta itu tidak buta; cinta itu memahami.”

Film yg isinya bener-bener TENTANG CINTA. Mulai dari cinta yg tak harus memiliki, cinta yg memahami, sampai cinta yg rela berkorban, semuanya bisa ditemukan di sini.

Tentang hubungan Sheren-Ray yg tak berhasil sampai ke jenjang pernikahan karena terpisahkan ajal. Kepergian Ray (Fedi Nuril) membawa pergi separuh nafas Sheren (Sheila Marcia). Sheren yg amat mencintai Ray memutuskan untuk menyepi dan menangisi kepergian Ray. Setahun berlalu, Sheren masih tetap berduka. Di hari ulang tahunnya, Sheren menerima buku harian Ray, yg hanya boleh dibaca Sheren satu lembar untuk satu hari (doesn’t this remind you of P.S. I Love You?). Buku harian itu pada intinya ingin menyemangati Sheren dan menegaskan kalau Ray akan selalu berada di sisinya. Perlahan, kesedihan Sheren berkurang.

Hubungan Evan-Audy juga berakhir tak lama setelah keduanya bertunangan dengan alasan Audy (Hayria Faturrahman) telah menemukan pria lain dan akan menikah dengannya. Kesamaan nasib membuat Sheren-Evan dekat dan merasa cocok satu sama lain. Ketika Evan (Vino G. Bastian) berjanji akan selalu berada di sisi Sheren dan tak membuatnya terluka, Audy kembali hadir di hadapannya dan membuka rahasia yg selama ini ditutupinya. Ternyata Audy dan Ray memiliki kesamaan. Keduanya menderita kanker. Bedanya, Audy tak secepat Ray meninggalkan Sheren.

Evan pun bimbang. Ia masih mencintai Audy dan tak ingin meninggalkan, tapi ia juga tak bisa meninggalkan Sheren dan membuatnya kecewa untuk yg kedua kalinya. Meminjam kalimat resensi yg kubaca: Evan mencintai keduanya, namun ia tahu ia tak bisa memiliki keduanya. Siapa yg harus dipilihnya?

Adegan awalnya lumayan membetekan karena akting Sheila yg (menurutku) sinetron banget dan perpindahan adegan yg kasar dan ga banget. Namun, seiring berjalannya cerita, perpindahan adegannya makin mulus, begitu juga dengan kualitas akting para pemainnya—walau masih ga bisa dikatakan memuaskan. Ceritanya klise, tentang cowo di antara dua pilihan di mana si cewenya lah yg membantunya membuat keputusan. Rasanya, hanya tampilan pemeran Audy, Hayria, yg cukup mencuri perhatian. Ia rela menggunduli rambutnya demi perannya. Selebihnya? Selamat menikmati pemandangan indah yg terhampar di sepanjang film.

p.s. i seriously don’t understand why they put Fedi Nuril on the poster when he had no significant role in the story.

_
Rating: 2.5/5
Director: Soni Gaokasak
Cast: Sheila Marcia, Vino G. Bastian, Hayria Faturrahman, Fedi Nuril
Genre: Romance

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s