Posted in Review, TV Program

[FTV] Selalu untuk Selamanya

Inilah yg membuat aku males nonton film Indo yg tayang di bioskop. Kenapa harus keluar uang untuk menonton film yg lebih sering GEJE daripada bagusnya kalo bisa menonton sinetron pendek berdurasi hampir sama seperti film layar lebar, gratis, dan dengan kualitas yg seringkali lebih memuaskan?

At least, Selalu untuk Selamanya kembali menjadi bukti kalo FTV bisa jauh lebih bagus daripada film layar lebar tanah air.

Ceritanya sederhana dan simple banget, tapi dilakoni dengan amat baik—KECUALI si orang bule temennya Dimas: logatnya CinLau banget, plus aktingnya juga hampir menghancurkan mood FTV ini yg udh terbangun dengan sangat baik.

Niken (Bunga Zaenal), cewe Bali, yg udh dijodohkan dengan Gusti (Ibnu Jamil) dan akan segera menikah 6 bulan mendatang melabuhkan cintanya pada Dimas (Vino G. Bastian), cowo Jakarta yg baru ditemuinya beberapa hari. Dimas itu kocak abies dengan ocehannya yg ga berhenti, jayus, gombal, tapi nyeleneh abies. Sayangnya, kebersamaan mereka ga berlangsung lama. Gusti yg posesif cemburu berat melihat kedekatan Niken dengan Dimas dan berusaha untuk memisahkan mereka berdua. Di lain pihak, Dimas menyembunyikan statusnya karena ga ingin Niken tertarik hanya karena latar belakangnya.

Setelah statusnya terungkap, pengambilan adegan banyak dilakukan dengan latar resort mewah milik keluarga Dimas, yg lumayan bikin enek. Please deh, apa orang kaya harus selalu digambarkan dengan properti mewah, mobil mewah, dan pelayanan pribadi??? Atau pacar bule..??

Selanjutnya, adegan klise nan ga masuk akal pun bertaburan. Dimas menyakiti Niken hanya karena ga ingin melihatnya terluka. Niken juga tiba-tiba masih memiliki kalung yg udah dikembalikan ke Dimas, dan juga secara ajaib mengetahui kalau bunga mawar itu pemberian dari Dimas. Akhirnya, ala Titanic, Niken membuang semua kenangan akan Dimas, termasuk kalung dari Dimas, dari atas tebing…

Dari awal film ini udah mencuri perhatian, namun dengan segala kekurangan yg ada (paling parah sih masuknya si bule itu)….akhirnya aku memberikan rating 3.5 untuk FTV ini.

_
Rating: 3.5/5
Director: Thomas Nawilis
Cast: Bunga Zaenal, Vino G. Bastian, Ibnu Jamil
Genre: Drama Romantis

Advertisements

Author:

I blog sometimes, gush ofttimes, snark all the time.

3 thoughts on “[FTV] Selalu untuk Selamanya

  1. Ni q lgi nonton lgi ,dini hari gini asik jga di tonton,lmyan buat nemenin jga malem,salut buat vino,bu ga zainal,ibnu jamil

    Like

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s