Posted in Book, Review

[Buku] Opi-Dumpey-Nest, Love or What

“Opi-Dumpey-Nest, Twinade & Disgusting Best Friend”

Novel yg kebanting abies sama judul yg keren—berbau-bau Inggris—dan covernya yg juga ga kalah keren. Cerita? Sebernya sih oke dan lumayan menarik (tentang kembar yg ga suka satu sama lain), sayang bahasanya suka kaku dan formal padahal lagi dialog! Kayaknya ga mungkin dong kita-kita ngomong sama temen pake bahasa sebaku itu…??

And….AGAIN…another weak ending! Masih ga terima kalo mesti cewe yg nembak. Cowonya banci abies dehh!!

Sampai pertengahan buku, bahasanya lumayan bisa bikin aku mesem-mesem dan senyum-senyum sendiri kayak orang gila aka gokil abis. Sisanya, lumayan dramatis dan mulai menjurus ke membosankan (nunggu kapan cowonya nembak!!).

Yg lumayan bikin kaget adalah hubungan antara Farell, Harrold, dan Nick. Juga ga gitu tertebak siapa yg sebenarnya ‘hitam’ dan siapa yg ‘putih’.

_
Rating: 3/5
By Leonita Easter Patricia
Penerbit: KataKita
Genre: Remaja


“Love or What: Cinta Kok Ribut Melulu?”

Sesuai judulnya, seluruh cerita di dalam buku tipis terbitan Grasindo ini berputarputar antara hubungan dua orang manusia yg selalu ribut pas ketemu hanya karena saling gengsi udah marah-marah sejak pertama kali bertemu. Aslinya? Mereka suka satu sama lain.

Juga seputar kegemaran si cowo mengemut permen kojek, yg katanya bisa membuatnya tenang dan PD, tapi ga berfungsi di depan si cewe jutek. Bertolak belakang dengan hubungan adik-adik mereka yg rukun sentosa.

Buku ini menawarkan gaya tulisan yg lain dari biasanya. Penuh slengean dan bahasa gaul dengan kata ga baku, misalnya sebagemana (sebagaimana), sebage (sebagai), dan dame (damai)—betawi banget, coy, semua kata akhirannya e…
0k-ok aja sih kalo untuk dialog, tapi kalo semuanya begitu—sampai-sampai gaya bicara para ortu pun begitu—kan rada aneh juga…

Dan perulangan ga perlu tiap kali mereka bertemu—kita udah tau mereka cuma gengsi doank!!! Kita udah tahu dari halaman-halaman awal!!! Ga usah ditulis dan diulang-ulang lagi!! Kita belom sepikun itu kok, Kharisma dan Adi…

Satu hal yg PALING mengganggu dari semuanya, ialah… MANA TANDA PETIKNYAAA?????? Apa pembaca harus menganalisa dan memilah-milah sendiri mana yg dialog mana yg bukan???

_
Rating: 1/5
By Kharisma Aprilia & Adi Wong T.
Penerbit: Grasindo
Genre: Remaja

Advertisements

Author:

I blog sometimes, gush ofttimes, snark all the time.

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s