Posted in Book, Review

[Buku] DJ & JD

Buku yg ditulis oleh dua penulis yg berbeda. Tapi jangan tertipu judul buku dan urutan penulisnya! Kenyataannya, tokoh DJ yg tomboy ditulis Syafrina, sedangkan tokoh JD yg lemah gemulai ditulis Primadonna Angela.

Bukunya lumayan menarik dan aku cukup familiar dengan tempat-tempat yg disebutin di dalam buku secara sekarang aku lagi kuliah di Singapura. Cukup kelihatan juga sih beda style kedua penulisnya, atau memang tokoh DJ sengaja dibikin cukup kocak dan konyol?

DJ dan JD kembar identik. Mereka berdua kabur ke Singapura setelah mama-papa-nya memutuskan untuk bercerai dan berjuang untuk menghidupi diri sendiri di negara asing Singapura. Kalau DJ memutuskan bekerja ‘kasar’ yg membutuhkan energi besar, JD memilih berhutang dan membuka toko kue, yg pada akhirnya membawa mereka ke masalah masing-masing karena pekerjaan mereka itu. Bukan karena mereka kerja ilegal, loh!

DJ ke-gap habis buang air kecil di gudang, dan JD dipaksa menikah dengan anak orang yg memberinya bantuan dana. Parahnya lagi, JD jatuh cinta pada pria yg sepertinya malah tertarik pada DJ.

Akhir masalahnya sih udah bisa ketebak sejak pertengahan buku, dan penggambaran aksen orang Singapur yg suka pake ‘lah’ di belakang ucapan mereka, serta cara bicara org India atasan DJ terasa ga pas, dibuat-buat, atau terlalu benar Inggrisnya.

_
Rating: 2.5/5
By Primadonna Angela & Syafrina Siregar
Penerbit: GPU
Genre: MetroPop

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s