Posted in Book, Review

[Buku] Antara aku dan dia, Sandra

“ANTARA AKU DAN DIA”

Tentang anak orang kaya bernama Sasha yg kabur dari rumahnya yg mewah di Lampung menuju kota gemerlap Jakarta karena hendak dijodohkan. Kabur bersama Sultan, anak pegawai papa Sasha yg berniat membunuh papa Sasha demi membalaskan dendam ayahnya yg mati bunuh diri karena dituduh menyelundupkan narkoba.

Dalam perjalanan, hampir seluruh uang dan barang berharga yg dibawa Sasha lenyap dicuri, dan Sasha pun tak punya pilihan lain selain bergantung pada Sultan. Mereka mengaku sebagai kakak beradik, walaupun saling membenci, dan menyewa satu kamar kecil, dan bekerja di restaurant sebagai pelayan dan tukang cuci piring.

Karena jam shift yg berbeda, mereka hanya bertemu saat pergantian shift, itu pun hanya mengucapkan kata basa-basi. Sasha pun menyadari kalau dia tidak tahu menahu apa pun tentang Sultan, sedangkan para “kupu-kupu malam” yg lain jauh lebih mengenal Sultan daripada dirinya. Sasha pun mulai cemburu melihat kedekatan Sultan dengan Diana, Nancy, dan Katrina, apalagi sejak Sultan kerap kali pergi menjemput mereka, sampai rela mengantar “obat” ke pub demi Katrina.

Merasa tak menarik di hadapan Sultan, kehidupan ekonomi yg sulit, keinginan untuk masuk FK yg gagal, sisi lain kehidupan malam, pertengkaran tak henti dengan Sultan, adanya razia obat-obatan di diskotek yg dipasok Sultan, sakit tipus yg dideritanya, berita kematian ayahnya yg begitu mendadak, serta kenyataan hidup yg tak pernah dialaminya di Lampung membuka matanya bahwa hidup tak sesempurna yg diharapkan Sasha selama ini. Hatinya makin hancur saat Sultan mengembalikan dirinya ke sisi ibunya dengan imbalan 5 juta rupiah..

Khas novelnya Agnes Jessica, yg selalu berakhir happy ending. Cerita mudah ditebak, dengan penyelesaian yg ga terlalu “menggigit”. 0ke lah untuk bacaan di waktu luang..hehe

_
Rating: 3/5
By Agnes Jessica
Penerbit: GPU
Genre: Romance


“SANDRA”

Dari Yogyakarta, Sandra datang ke Jakarta untuk menemukan pembunuh Diana Denita, kakaknya. Ia memulai penyelidikannya dengan terjun langsung ke dunia model yg digeluti kakaknya semasa hidup. Untuk itu ia mengikuti sebuah kontes kecantikan yg diadakan perusahaan tempat kakaknya dulu bekerja.

Melalui buku harian Diana, ia mencurigai pembunuh sang kakak adalah Darma yg tak lain adalah kekasih kakaknya. Ketika akhirnya ia menemukan pria itu, ternyata pria itu menaruh hati kepadanya. Haruskah Sandra memanfaatkan situasi ini untuk menyelidiki Darma? Namun, mengapa hatinya juga terpaut pada pria yg diyakininya sebagai pembunuh kakaknya itu?

Di bawah temaram Jakarta, ia menemukan fakta-fakta yg mengantarnya menemukan sang pembunuh. Tapi…mestikah perasaannya sendiri dikorbankan kali ini?

Ceritanya mudah ditebak dengan alur yg lumayan panjang. Jalan ceritanya hampir sama dengan Pelangi Biru. Bedanya Sandra menjadi pemain sinteron sedangkan karakter Pelangi Biru, Mara, menjadi penyanyi… Ceritanya juga tidak hanya seputar Sandra, tapi juga tentang teman-temannya, Hanna dan Evita, sehingga membuat ceritanya menjadi panjang dan tebal. Sebenarnya sejak pertengahan jalan cerita hanya tinggal menuju ke kebersamaan Sandra dan Ryan, cuma kok susah banget nyatunya,,sampe-sampe lumayan bosen juga sih ngikutin tarik ulur mereka berdua..

Overall,,oke,,tipikal Agnes Jessica…
Untuk sekadar informasi, buku berjudul SANDRA terbitan Vania ini sebelumnya diterbitkan Grasindo dengan judul “Di Bawah Temaram Jakarta”

_
Rating: 2/5
By Agnes Jessica
Penerbit: Vania
Genre: Romance

Advertisements

Author:

I blog sometimes, gush ofttimes, snark all the time.

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s